Diberdayakan oleh Blogger.

Chat Box


ShoutMix chat widget

Google Friend

Find Us On Facebook

Advertising


Produksi  :  1992
Sutradara  :  Sopyan Sharna
Pemeran  :  Sandy Nayoan, Murti Sari Dewi, Baron Hermanto, Winky Harun, Devi Permatasari
Genre  :  Action / Laga

Sinopsis :
Pendekar Syair berdarah (arya Dwipangga) yang menebar maut dimana-mana. Arya Dwipangga (Baron Hermanto) mengacau Majapahit dengan tujuan membalas dendamnya pada Kamandanu (Sandy Nayoan), namun pihak kerajaan mengira pengacaunya Mpu Bajil (Wingky Haroen), yang sedang memperdalam ilmu Aji Segara Geni. Untuk itu ia sudah mandi darah tujuh anak laki turunan satria. Untuk korban kedelapan ia akan menculik kemenakan Kamandanu, Pandji (Sawung Sembadha), anak Dwipangga dengan Ratih. Maka terjadi perkelahian antara Bajil dan Kamandanu yang memang ditugaskan untuk membawa kepala Bajil oleh raja. Di tengah perkelahian muncul Arya Dwipangga. Terjadilah perkelahian segitiga. Panji berhasil diselamatkan, dan Kamandanu yang terluka juga berhasil dilarikan istrinya, Sakawuni (Murti Sari Dewi). Luka ini mula-mula diobati oleh seorang tabib yang juga ditewaskan Dwipangga. Lalu Empu Lungga (Deddy Sutomo), yang sebenarnya masih merawat luka Kamandanu, bersama anaknya (Devi Permatasari) berhasil memulihkan Kamandanu, karena cintanya, meski akhirnya tak bisa berbalas. Kamandanu lalu membantu Sakawuni yang mencoba merebut Panji yang sudah hampir jadi korban. Bajil dikalahkan. Dwipangga muncul lagi. Setelah perkelahian sejenak, Panji muncul memanggil ayahnya. Dwipangga tak sampai hati meneruskan perkelahian. Ia menghilang sambil menyatakan dendamnya tidak bisa punah. Bajil diserahkan pada Majapahit
Ini saya cuplikan salah satu syair dari Arya Dwipangga... "…aku datang dari balik kabut hitam…aku mengarungi samudera darah…akulah pangeran kegelapan…kan ku remas matahari di telapak tanganku.. kan ku pecahkan wajah rembulan, pecah terbelah…dengan KIDUNG PAMUNGKAS …kan ku buat dunia berwarna merah…."

Maaf, belum tersedia link untuk download Film Tutur Tinular III ( Pendekar Syair Berdarah )

4 Responses to "Tutur Tinular III ( Pendekar Syair Berdarah )"

Anonim mengatakan...

kutantang gelombang kuterjang karang
membelah langit membakar lautan
ketendang gunung kukubur jurang
mengapai langit meraih bulan

arya kusuma( ten saiga )
balong panggang gresik

Anonim mengatakan...

rasanya syairnya salah dech soalnya aku pengemar tutur tinular sejak kecil
yang benar tu gini lho

aku datang dari kabut merah
aku terbang melintasi samudra darah
kan kugenggam dunia dalam kepalan tanganku
akulah pangeran kegelapan


arya kusuma
balong panggang gresik

Anonim mengatakan...

Dibagi via torrent aja gimana, Bro?
:d

Aganwidodo.pun.bz mengatakan...

Ceritanya benar benar menarik. Dan arya dwipangga sang pendekar syair berdarah itu benar benar cool, dingin dan mematikan. Dan syairnya bagus bagus banget! Wajib tonton deh.

Langganan Lagu atau Video Via email
Silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan lagu atau video dari blog ini secara gratis melalui email...!!!

Postingan Populer